Interview yang aneh…

Posted: November 29, 2010 in cerita ga jelaz



Suatu hari, saat diinterview oleh bagian HRD disebuah perusahaan swasta di Jakarta, aku dihadapkan pada sebuah pertanyaan yang membuatku terdiam beberapa saat memikirkan jawabannya. Kira-kira redaksi kalimatnya seperti ini, “Bisa Anda ceritakan tentang teman-teman dan sahabat Anda?” Setelah terdiam sejenak, menarik nafas panjang akhirnya kujawab dengan singkat, “Semua orang-orang yang pernah saya kenal baik di lingkungan tetangga sekitar rumah, sekolah; dari SD sampai kuliah, himpunan, unit adalah teman-teman saya. Sedangkan sahabat….saat ini saya memilih untuk tidak punya sahabat.” Kulihat terbentuknya kerutan di kening sang ibu HRD.

Bisa Anda jelaskan kenapa pilihan Anda seperti itu?” pertanyaan kedua terlontar dari mulut beliau. Pertanyaan ini terasa lebih sulit untuk dijawab. Bahkan untuk mengeluarkan jurus mengarang indah-pun terasa sulit. Akhirnya kupilih untuk menjawab apa adanya. Dulu aku berfikir bahwa sahabat adalah orang-orang terdekat yang nyaris sejajar posisinya dengan keluarga ku. Orang-orang yang selalu kusanjung keberadaannya, ku jaga perasaannya, kudengar semua keluh kesahnya, selalu dipihaknya, ku sayangi seperti aku menyayangi diri sendiri.

Jika dari teman aku hanya belajar menyukai, maka dari sahabat aku belajar menyayangi. Dari teman aku hanya belajar mengetahui, sedangkan sahabat mengajarkan ku untuk peduli. Disaat teman memberikanku kesenangan, maka sahabat memberikanku keluarga baru. Ketika teman tempat bertukar cerita maka sahabat tempat berbagi rasa percaya. Bahkan ketika lama tak bertemu seorang teman hanya berkata ‘hai!’ maka seorang sahabat melanjutkannya dengan ‘bagaimana kabarmu?’ dan kemudian mendengarkan ceritamu dengan antusias.

Tapi dari sahabat pula aku kemudian mengetahui apa artinya kecewa, merasakan sakit hati, tahu bagaimana rasanya benci, belajar untuk membatasi diri dan kemudian kemudian mulai untuk tidak peduli. Bahkan dari seorang sahabat aku tahu sakitnya dikhianati. Hal-hal yang tak pernah ditemui dari teman dan keluarga. “ dan saya tidak cukup kuat untuk belajar semuanya,”ku akhiri penjelasanku.

Sampai disitu kami berdua pun terdiam sampai pertanyaan ketiga diucapkan,”Pengalaman pribadi ya?” Kudengar tawa sinis keluar dari mulutku sendiri. “Saya rasa wawancara kita cukup sampai di sini,” beliau menyodorkan tangannya untuk bersalaman.

Pesan moral: 1. jangan jujur2 amat waktu interview jika tidak ingin interview disudahi dengan cepat .(percayalah)

AADC(Anak Anak Di Cosan)

Posted: June 22, 2009 in Sobat2 qu...

Siapa sajakah AADC??? Singkat cerita para AADC’ers iu adalah Zil,mita,puput dan fina… mereka berempat adalah makhluk2 aneh yang dikirim Tuhan bwt jadi teman-teman terbaikku…

Arti mereka bwt qu… orang2 tak tergantikan di saat…maen kejar2an,ninja2an,nonton, gosip dan di saat aku butuh seseorang bwt dimintai tolong beli makan dan cemilan (bc:fina),hal ini tak lain dan tak bukan adalah karna kodrat yg paling muda bwt disuruh-suruh..wahaha…

Makasi mita selalu ada saat aku butuh teman bicara…

Makasi puput selalu ada saat aku butuh teman menggila…

Makasi zil selalu ada saat aku butuh teman bermanja…

Makasifina selalu ada saat aku butuh teman bwt disuruh2…wahahaha..teteup//

Jurus Tatapan Memohon Part2

Posted: October 7, 2008 in cerita ga jelaz

Setelah bertahun-ahun berlalu,jurus tatapan memohon itu berguna lagi…

Ceritanya bulan puasa kemaren…di jadwalkan rabu pagi jam 7teng aqu harus presentasi di kelas pemodelan, didepan tiga dosen dan separo anak matematik angkatan 2005…. Jadilah malem sebelumya aqu menyiapkan semua bahan, dan ngafalin beberapa teori ampe jam 1 malem… jam 3 paginya aqu mesti bangun buat sahur,..dengan niat ga usah tidur lagi bis sahur…..

Hp berdering,..berisik…setengah marah aqu menjawabnya..

aqu: napa???

penelpon: woy..dimane lw??udah setengah delapan nich…

bujug buneng…gw ketiduran,..

akhirnya dengan mata bengkak karena  mandi cuma cipak-cipuk,aqu tergesa-gesa ke kampus..mana jam segitu angkot susah, jadi lah aqu jalan!!JALAN!!! nafas masih terengah2 karna setengah berlari, wajah bantal masih melekat, jam 8 teng aqu berdiri di depan kelas… Spontan wajah ketiga orang dosen itu menatapqu entah apa yg mereka pikirkan (a. baru datang jam segini?? b. gelandangan darimana tuch yg minta sumbangan??)…fiuh…

tiba-tiba terlintas……tatapan memohon…

jurus tatapan memohon (versi mata bengkak) itu ternyata masih ampuh, entah aqu yg pintar beracting atau karena mereka iba setelah mempertanyakan pilihan ‘b’ di atas…yang jelas aqu di ijinkan untuk memulai presentasi…hehe

Jurus tatapan memohon

Posted: October 7, 2008 in Jadoel

Ceritanya nich waktu jaman aqu masih SD dulu, aqu punya teman sekelas bernama Denny, tu anak klo dah ngeliat aqu mukanya langsung demek… entah apa salahku yang waktu itu masil lugu (Lucu dan Guoblok).. Dia paling ga seneng ngeliat aqu bahagia..sepanjang jalan pulang sekolah, aqu yg berjalan lebih dahulu di depannya sich awalnya ga ambil pusing waktu ditimpukin pake kerikil kecil,,tapi lama2 bete juga ketika kerikilnya lama2 meningkat jadi batu bata,ayam tetangga, gerobak bakso,motor dll… Aqu cuma membalasnya dengan satu ejekan “denny si manusia ikan” (waktu itu mang lagi trend komik denny si manusia ikan..) simple tapi mengobrak abrik hargadiri denny (secara si denny manusia ikan itu berupa anak yg kurus kering yg disepanjang cerita cuma pake celana renang..wahaha,,den,pembalasan itu memang lebih pedis)….alhasil si deny naik pitam, yg dilempar makin banyak, pelralatan tempur ninja pun beterbangan di udara…. hiyaaaat,..cring-cring-buuk…. fiuh… dan sebagai senjata pamungkas, si deny membawa sang ibunda ke sekolahan..(mampus gw!!).

Jeng..jeng..jeng…jeng… ketika bel masuk berbunyi, dan semua anak dalam posisi berbaris di aula, ibunya deny menerobos barisan…

Ibu Deni: Mana yg namanya rizki??

anak2: yg itu tante…(set dah…temen2 yg tega)

ibu deny: kamu apain anak saya??

Tau kelanjutannya…disaat itulah aqu mempraktekkan jurus tatapan memohon untuk pertama kalinya

Aqu: (dengan tatapan memohon yg berkaca2)..ya ga mungkin aqu yg jahatin lah tante..aqu kan gadis kecil yang lemah tak berdaya, aqu ga salah apa2,,pecaya dech..(tatapan semakin memohon)

dan…berhasil..berhasil…berhasilll…hore…hore…

si deny kena marah mamanya

Waktu TK dulu

Posted: June 29, 2008 in Jadoel

Waktu jaman TK dulu, aku termasuk golongan Mafia TK..(kakak pertama).. Tk Jamiyatul Hujjay berlokasi di daerah (lupa nama jalannya) jalur menuju ngarai Sihanouk..

Ceritanya di suatu hari jam pulang sekolah, Mobil sekolah yang buat jemput-anter udah nangkring di depan gerbang…Dengan PDnya Aqu teriak..

” Hari ini Aku yg duduk di depan yak..yang laen ga boleh!!!” jalan dengan langkah kaya di pilem2 mafia cina.. Bu guru cuma bisa geleng2, tunduk2, angguk2. Aqu duduk dibangku, disamping pak supir (waktu ntu pak supirnya belon ada)..

Sedikit gambaran kondisi jalan di depan gerbang sekolah ku itu memiliki kemiringan 45 derjat..(emang ga normal kaya jalan2 yg laen…)

Kembali ke cerita, setelah 15 menit, mobil penuh, tapi masih tanpa supir aqu mule resek dengan barang2 diwilayah supir… menemukan benda yang pas, siap ditarik (belakangan diketahui bernama rem tangan)..dan alhasil mobil jalan mundur dengan kemiringan 45 derjat… untung aja mobilnya cuma berakhir dengan satu roda masuk keselokan dan bagian yang laen masuk ke kebun orang…hehehe…

Dengan memasang wajah lugu aku memasuki kantor kepala sekolah (ketauan aku yg duduk didepan)

Bu Guru: koq bisa2 nya kamu narik rem tangan yang tak dikenal?

aku: Abisnya, ga ada tulisan ‘ga boleh ditarik’ nya, Bu…

bu Guru: fiuh..

Lho, aqu salah apa??

Esoknya jabatan kakak pertama diganti menjadi bibi ke13…pedis… ada apa ini Wong Fei Hung??

Malam Mingguan

Posted: June 29, 2008 in frendship moments

Malam Minggu, 28 Juni 08…. Tepatnya biz magrib, Hp qu berkokok,(1 message recived) ternyata dari Bima yg isinya membuat bahagia satu kosan, qt di ajak jalan2…Ga pake lama, aku,mita,zil,lusy,yosy berangkat menuju kosan Arvi.. Sembari nungguin Heru, qt 2 ngerumpi2 dulu di teras depan…

JEng..jeng..jeng..jeng..tiba2 terlihat sesosok mayat tergeletak dihalaman kosan Arvi (yang setelah di otopsi menyatakan bahwa itu bangke kucing)..Set dah,tu kucing kasian kali, mati dengan keadaan tegang banget…hasil otopsi lebih lanjut menyatakan

  1. kucingnya keracunan (sebenernya Bima nya aja yg sok tau)
  2. kucingnya mati karna kaget (yg ngotopsi keliatan banget begonya yak?)

Dari opsi kedua inilah kita maen tebak-tebakan penyebab kematian si kucing (bukannya nguburin)… Tersangka utama adalah Arvi si pemilik rumah dan momon yang udah nangkring di kosan arvi seharian….setelah introgasi dinyatakan arvi bebas dari tuduhan karna alibi yang sempurna yaitu arvi ga kenal dan punya dendam ama tu kucing. Jadilah momon tersangka tunggal, momon ga bisa berdalih, semua kamuflase momon dapat dipatahkan. Akhirnya momon dinyatakan bersalah karna buka baju di depan kucing yang menyebabkan kucing sempat ayan sejenak kemudian mati kaget di tempat. Tiba2 terdengar swara si kucing “punten nyak, abdi teh kapan dikuburnya ya?meaw” kemudian kembali keposisi mati….. huaaaa

Kita menuju pameran komputer di Braga dengan formasi Sarden (3-4-2) di mobil bima dibarisan belakang ada arvi,heru,pengQ..di tengah ada mita,yossy,zil, yossy…didepan ada momon,bima!!! siap bertanding!!!

Puas ngitarin pameran komputer dan membawa pulang satu buah laptop punya Arvi, keliling braga City walk, makan, dan menjadikan Zil bulan-bulanan lelucon disepanjang perjalanan jadilah jam 11 kami menuju kosan masing2..

Eits tunggu dulu! ceritanya kita pulang melewati rumah yg lagi “Hot” dibicarakan coz ada ambulance berhantu yg nangkring di halamannya..Rusuh!! diawali triakan2 histeris momon yg membuat lusy dan zil teriak2 ga jelas (masih belum jelas apakah teriakan mereka diakibatka oleh ambulance berhantu ato karna melihat wajah momon yg semakin menakutkan karna berteriak)… ” liat ga??liat ga?? cuma bannya doank yang keliatan” mita berapi2…yg membuat zil dan lusy makin histeris ampe taruhan teriakan sapa yg paling kenceng…Karna penasaran,aq,arvi ma heru ngerequest bima buat muter balik mobilnya…

(masih dalam keadaan penuh teriakan) Bima memutar mobil kembali dan mengurangi kecepatan..ternyata emang bener tu ambulance cuma keliatan ke-empat bannya doang…karena…..bagian yang laen ditutup terpal..NAJONG!!!! walaupun kenyataannya begitu tetep aja ga membuat rasa takut lusy hilang…..

“cy,tau ga di bawah jembatan layang ini kalo malam kan……gelap”… ” Aaaaaaaa!!!” lusy teriak…

” cy,cy, rumah2 di deket sini kan klo mlam pintunya….ketutup”… ” Aaaaaaaa!!!” lusy masih teriak…

“cy, cy..liat cy.. Bank Mandiri…” ” Aaaaaaaa!!!” lusy tetep teriak…

Fiuh…

Aku Kecewa

Posted: June 24, 2008 in cerita ga jelaz

Ada apa dengan putra-putri bangsa?

tadi kulihat di berita, ada demo mahasiswa..

tapi koq seperti itu??

merusak,menghancurkan,membakar,menyerang dengan brutal..

apa seperti itu reformasi??

apa seperti itu mahasiswa??

mudah terprofokasi??

apa seperti itu putraputri bangsa??

hanya bisa menuntut, caci maki, tanpa bisa memberi solusi….

aqu kecewa